Desember lalu, Star Wars: The Last Jedi akhirnya tiba di bioskop. Menariknya, para penggemar beratnya terbagi menjadi dua usai menonton film tersebut. Beberapa orang membencinya sementara yang lain menyukainya. Jika Anda penggemar Star Wars, Anda pun akan memiliki reaksi yang berbeda dengan film terbaru The Last Jedi yang bahkan kalah dengan beberapa film yang rilis di bulan yang sama seperti Jumanji: Welcome to the Jungle. Menanggapi hal ini, legenda pemain Star Wars, Warwick Davis ikut memberikan komentar.

Warwick Davis: Star Wars Hanya Hiburan

Usai pemutaran perdana Star Wars, semua penggemar memang memiliki pendapatnya sendiri begitu juga dengan Warwick Davis dimana dia merupakan aktor yang berpengaruh dari semua film Star Wars. Perannya begitu banyak di semua film Star Wars, tapi tidak untuk film The Last Jedi ini. Berikut ini komentarnya terkait dengan adanya pendapat yang berbeda di tengah para fans usai menonton The Last Jedi;

“Saya tidak tahu (ternyata) film itu memiliki pendapat yang berbeda, tapi semua film (memang) memiliki oipini yang berbeda – beberapa orang akan menyukainya, beberapa orang tidak akan menyukainya. Aku akan selalu mencintai Star Wars. Star Wars adalah hiburan, ini bukan tentang membuat pernyataan (yang berhubungan) politik. Film ini ada hanya untuk dinikmati orang (sebagai hiburan saja).”

Dia melanjutkan: “Anda masuk ke sana (menonton film) dan seharusnya diri Anda terbawa di dunia yang telah diciptakan sutradara. Star Wars selalu menjadi contoh bagusnya – film ini adalah pelarian sejati dan Anda bisa melupakan abad ke-21 selama beberapa jam. Itulah filosofi George Lucas dengan film Star Wars-nya, (yakni) untuk melakukan petualangan yang menyenangkan.”

Jadi, menurut Warwick Davis, Star Wars hanya film dan sebagai hiburan semata. Dia mencoba untuk mengingatkan para penggemar bahwa Star Wars dimaksudkan untuk menjadi hiburan dan pelarian di atas segalanya. Dia juga mengatakan bahwa setiap film secara teknis memiliki pendapat yang berbeda baik yang menyukainya atau tidak, dan memang begitulah adanya.

Baik Buruk Tergantung Orang Menikmatinya

Warwick Davis tahu satu atau dua hal tentang kontroversi di film Star Wars. Dia sendiri terkenal karena bermain Dewa Poker Online sebagai Wicket atau The Main Ewok dari film Star Wars: Return of the Jedi, dan beberapa peran untuk serangkaian film TV. Ewoks sendiri secara umum tidak terlalu mendapatkan perhatian lebih dari kebanyakan penggemar Star Wars, jadi wajar jika Davis memiliki beberapa pendapat mengenai film terbaru The Last Jedi serta rangkaian panjang kontroversi film Star Wars lainnya.

Film The Last Jedi ini, mungkin bisa dikatakan banyak mendapatkan perhatian karena ini adalah bagian dari film Star Wars. Sementara penulis film bisa saja mengatakan bahwa orang yang membenci film tersebut adalah orang-orang yang memiliki rasa tidak suka terlebih dahulu terhadap film ini. Berbeda dengan mereka yang memang menyukai Star Wars, tentu akan memiliki rasa suka terhadap film tersebut. Namun, memang berbeda dengan film sebelumnya terutama Rogue One dimana hampir semua fans Star Wars mengacungkan jempol untuk film tersebut.

Walau bagaimanapun, film Star Wars: The Last Jedi pasti menarik untuk ditonton. Film ini mungkin saja bisa dikatakan sebagai film yang bagus dan buruk di waktu yang bersamaan mengingat film ini tidak meledak di pasaran, tetapi tidak juga redup. Pastikan terus update tentang informasi dan berita film Star Wars di sini. Apalagi, film dari Star Wars Universe memang akan terus diproduksi setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *