Setelah sempat mengumumkan pada public bahwa akan ada live action dari kartun anak-anak yang diminati oleh banyak orang, Dora the Explorer pada bulan Oktober tahun lalu, akhirnya Paramount Pictures mengumumkan kapan film itu akan dirilis.

Tanggal Rilis Sudah Fix

Selaku studio yang mana memproduksi Dora the Explorer, Paramount Pictures mengumumkan bahwa tanggal 2 Agustus 2019 adalah tanggal perilisan kisah petualangan dari Dora, Boots serta kawan-kawannya. Dengan adanya penetapan tanggal itu, Dora the Explorer menjadi film Togel Hongkong kedua yang mana menjadwalkan naik layar lebar pada momen itu. sebelumnya juga, Warner Bros memilih tanggal itu untuk merilis sebuah film yang belum memiliki judul.

Rencananya, film ini akan diproduseri oleh Michael Bay, Brad Fuller, dan Andrew Form. Ketiganya bakal meneruskan proyek yang disebut-sebut idenya sudah muncul sejak tahun 2015 itu. sekarang ini, Dora the Explorer yang memiliki versi live action tengah dip roses pengembangan dengan merekrut Nick Stroller guna merilis kisah petualangan gadis yang berponi yang selalu membawa ransel tersebut.

Sutradara yang telah dipilih oleh pihak produksi untuk film ini dan mengarahkan Dora dan Boots dalam berpetualangan adalah James Bobin yang mana pernah menggarap Alice Through the Looking Glass.

Cerita Dora the Explorer

Cerita dari Dora the Explorer sendiri di sini mungkin akan sedikit berbeda dari Dora yang ada di film animasinya. Di dalam live action Dora the Explorer ini diceritakan Dora sudah beranjak menjadi gadis remaja, bukan lagi sebagai bocah yang usianya 7 tahun. Di film live actionnya juga Dora diceritakan bakal pindah ke kota yang baru di mana Diego, sepupunya, tinggal.

Sebelumnya, Dora the Explorer merupakan serial TV yang sangat populer dan memiliki 172 episode terhitung mulai 2000 sampai dengan 2014. Serial tersebut fokus pada pengalaman bocah Amerika Latin dengan monyetnya, Boots, yang mana suka berkelana dari 1 tempat ke tempat yang lainnya. Ia biasanya mengalami berbagai rintangan, dan salah satunya adalah seekor serigala bernama Swiper yang suka mencuri.

Dilansir dari CNN Indonesia, jika memang jadi dirilis pada tahun 2019, maka Dora the Explorer akan menjadi film ketiga Paramount Pictures yang dirilis pada tahun 2019. Sebelumnya diberitakan akan ada Transformers 7 pada tanggal 28 Juni, dan Top Gun yang akan dirilis pada tanggal 12 Juli 2018, sebuah serial lanjutan dari film Terminator.

Belum Syuting Namun Sudah Siap Tayang Tahun Depan

Uniknya adalah meskipun pihak dari Paramount Pictures yang menjadi distributornya sudah mengumumkan tanggal rilis dari Dora the Explorer ini, sampai saat ini bahkan masih belum juga disampakan kapankah film ini akan memulai proses casting dan juga syutingnya. Paramount pasalnya pertama kali mengumumkan film Dora the Explorer ini akan rilis yakni sejak Oktober tahun 2015 setelah sang penulis scenario menulis scenario untuk film animasi Puss in Boots yakni Tom Wheeler didaulat untuk menggarap ceritanya.

Namun setelah itu belum ada pergerakan sama sekali dari pihak studio untuk melanjutkan pengembangannya sampai dengan proses diaktifkannya kembali pada bulan Oktober 2017. Penulisnya juga diganti oleh pihak studio yakni menjadi Nick Stroller.

Dora the Explorer adalah serial animasi yang dicipatakan oleh Chris Gifford, Eric Weiner, dan Valerie Walsh, yang mengudara sebanyak 8 musim. Serial edukasi ini memiliki 172 episode sejak tayang selama 14 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *